Sabtu, 20 Oktober 2012

Tutorial Mengganti Wajah dengan Photoshop

Hallo semua, saya mau buat tutorial edit-edit diphotoshop. karena ada tugas dari dosen softskill pengembangan desain grafis dan mungkin ini editan yang menarik menurut saya.hhe jadi saya mau buat tutorialnya nih mengubah muka dengan photoshop, nah di tutorial ini saya mau mengubah wajah saya biar bisa berdampingan sma artis korea lee min ho, yang belum tau siapa itu lee min ho searcing aja ya di google.hhehe
check it out guys.. :))

Step 1 


Searcing dlu foto aktor/aktris yang mana yang mau di edit yang sudah berpasangan dari foto aslinya. nih klo saya pakai foto yang ini..



pas kan fotonya lee min ho-nya udah sama cewe, jadi tinggal di edit ada muka cewenya dengan muka kita. :)
dan juga foto kita yang mau ditempel dicari juga yang kira-kira pas bentuk dan posisi matanya biar hasilnya bagus. :) next open foto di photoshop.

Step 2 

Setelah semua foto telah dibuka di photosop lalu kita pilih objek foto yang ingin ditempel sebagai contoh saya akan crop muka saya, lalu foto yang telah di crop akan ditempel di muka model yang cewe, caranya.

lihat di panel yang sebelah kiri pada photoshop pilih yang Polygonal Lasso Tool, jika sudah di klik maka crop foto kita.



kalau bisa kita crop bagian muka saja, jangan ada raambutnya, karena paling susah menyamakan warna rambut..



setelah pas lalu crop gambar, denghan cara klik kanan lalu pilih layer via cut. jika sudah tinggal drag hasil yg di cut tadi pindahkan ke foto lee min ho-nya dengan cara pilih tools pada photoshop dan pilih move tools, lalu di letakan pada wajah wanita yang ada disebelah lee min ho.





Step 3

Karena masih beda banget yah warna kulitnya, dan masih kurang pas tidak seperti asli, makanya kita edit-edit lagi dan poles-poles lagi.hhe karena difoto asli model cewenya memakai poni maka jidat pada foto saya akan di hapuskan. caranya pada tools sebelah kiri pilih Eraser Tool, jangan lupa atur juga  Opacity dan Flow-nya terserah berapa aja sesuaikan untuk menyamarkan foto.


sudah terlihat jidat pada foto saya hilang dan disamarkan oleh poni model.


Step 4

Pada step selanjutnya menyamakan warna kulit antara model dan foto kita. kita edit agar foto terlihat lebih terang dengan cara pilih Image > Adjustments > Brightness/Contast.


Jika telah di klik akan tampil seperti ini.





Disini silahkan atur Brightness dan Contarst. Karena ini hanya dapat mengatur kecerahan dan kontasnya saja, jadi warna masih berbeda.

Step 5

Menyamakan warna dengan kulit model, caranya pilih image > Adjustments lalu pilih color Balance


Lalu akan muncul seperti ini, dan silahkan atur warna CMY nya sampai kulit menyerupai model. Jika sudah ok. 


Ini hasil yang saya coba dari menyamakan warna kulinya.



Lihat gambar karena pada bagian sebelh mata masih kelihatan, silahkan lakuan step 2 pada penghilangan jidat diatas.

Step 6

Jika warna kulit sudah sama maka proses edit selesai, namun masa model cowonya udah ganteng tapi muka kita polos banget sih ga ada make up. Pada step ini saya akan menambahkan make up. J dengan menggunakan brush, untuk lipstik dan blush on. Pilih tools yang di sebelah kiri pilih Bush Tool.


Jika sudah, atur size yang kita butuhkan. Lalu aplikasikan pada foto. Jangan lupa pilih warna yang kita inginkan. 




Hasil Edit mengubah wajah selesai. And then this is it : D


Berikut tutorial videonya, semoga bisa memudahkan kalian mencoba edit foto.. :)


Hasil yang udah pernah saya edit.





1 komentar:

Unknown mengatakan...

Keren???

Posting Komentar